Beranda Pemerintahan Hari Terakhir, Pendaftaran PPK-PPS Diserbu Ratusan Warga

Hari Terakhir, Pendaftaran PPK-PPS Diserbu Ratusan Warga

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Sehari menjelang penutupan pengambilan dan penyerahan formulir Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung Jawa Timur diserbu ratusan pendaftar, Jumat (20/10/2017).

Pengambilan dan penyerahan formulir PPK dan PPS ini dibuka sejak tanggal 12 hingga 21 Oktober 2017. Dari data yang ada per 19 Oktober 2017 sudah tercatat 309 pendaftar untuk PPK dan 249 pendaftar PPS.

Diperkirakan pendaftar masih akan terus bertambah hingga hari terakhir pendaftaran nanti. Pada pendaftaran ini KPU tidak akan melakukan perpanjangan waktu pendaftaran.

Menurut anggota KPU Tulungagung, Victor Febrihandoko, tidak akan adan perpanjangan pendaftaran untuk PPK karena peminat yang mendaftar selalu membludak,

“Sejak dibuka pendaftaran untuk PPK dan PPS sudah tercata ada sekitar 300an pendaftar untuk PPk dan 200an untuk PPS. Kita tidak akan membuka perpanjangan waktu pendaftaran karena peminat sudah sangat banyak,” ujar Victor.

Setelah penyerahan formulir PPK dan PPS, mulai tanggal 22 hingga 24 Oktober akan dilakukan verifikasi berkas administrasi pendaftaran. Bagi pendaftar yang lolos akan diumumkan pada 25 Oktober. Sementara tes tulis akan dilakukan pada 27 Oktober nanti.

Masing-masing kecamatan di Tulungagung hanya membutuhkan 5 PPK dan 3 PPs dimasing-masing desa.(*)

Reporter: Wawan Setiawan