Beranda Olahraga Jaring Atlet Muda, Pemkot Kediri Gelar Porkot 2017

Jaring Atlet Muda, Pemkot Kediri Gelar Porkot 2017

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menggelar kembali kegiatan tahunan Pekan Olahraga Kota Kediri (Porkot) 2017 di GOR Jayabaya Kota Kediri, Jumat (20/10/2017). Kegiatan ini untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat di Kota Kediri. Walikota Kediri, Abdullah Abu bakar secara langsung membuka kegiatan ini.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri mengharapkan atlet Kota Kediri tidak hanya bisa berjaya di jawa Timur saja namun harus berjaya di tingkat nasional bahkan internasional.

“Manfaatkan kemajuan teknologi untuk memperlajari cara berlatih atlet-atlet dunia. Saya ingin lebih banyak atlet-atlet Kota Kediri dapat bersaing di event internasional,” ujar Mas Abu.

Tidak hanya atlet-atlet saja yang diminta mencetak prestasi, namun para pelatih juga diminta untuk mendorong para atlet ini untuk menjadi atlet Kota Kediri yang unggul memiliki semangat bersaing dan bermental juara.

Walikota mengharapkan event-event semacam ini sering diadakan. Saat ini Pemkot Kediri juga terus berfikir untuk mensuport KONI secara sustainable karena Kota Kediri memiliki potensi atlet-atlet berbakat.

“Atlet-atlet Kota Kediri tidak boleh lari dari Kota Kediri. Kita juga telah mensinergikan atlet dengan beberapa sekolah,” tambah Walikota.

Porkot 2017 ini dilaksanakan dari 3 hari dari 20 Oktober hingga 22 Oktober 2017. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, renang, selam, pencak silat, catur, bulu tangkis, bola volly, senam, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, wushu, sepak bola, bola basket dan karate.

Porkot 2017 diikuti oleh 3.383 atlet dari SD, SMP dan SMA/SMK di Kota Kediri. Pembukaan Porkot ini dimeriahkan penampilan atlet-atlet panahan dan senam ritmik serta baris kreasi dari SMKN 1 Kediri.(*)

Tim Liputan AGTVnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here