Beranda Hukum Kriminal Propam Polres Blitar Kota Periksa Senpi Anggota

Propam Polres Blitar Kota Periksa Senpi Anggota

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Petugas Unit Propam Polres Blitar Kota memeriksa senjata api yang digunakan oleh anggota Polres Blitar Kota, kamis (12/10/2017). Tidak hanya melakukan pemeriksaan petugas juga mengevaluasi pemakaian senjata api tersebut.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya insiden penembakan sesama anggota Brimob di BloraJawa Tengah beberapa waktu lalu.

petugas Propam melakukan pengecekan satu persatu, senjata api yang dibawa anggota maupun senjata inventaris yang ada di Mapolres maupun di Mapolsek. Menurut Wakapolres Blitar Kota, Kompol Teguh Priyo Wasono jenis senjata api yang diperiksa laras panjang dan laras pendek.

“Petugas juga melakukan pengecekan kebersihan serta surat izin pemegang senjata api. Dalam pemeriksaan kami hanya menemukan senjata api yang kotor saja, dan anggota sudah kami minta untuk membersihkannya,” ujar Kompol Teguh.

Jumlah senjata api yang menjadi inventaris Polres Blitar Kota sejumlah 115 senjata api. Dari total tersebut, yang sudah diperiksa baru 66 senjata api. Sebagian senjata api lainnya masih belum dibawa ke Polres Blitar Kota.(*)

A. Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here