Beranda Peristiwa Sebatang kara, Sri Mulyani Hidup Dari Belas kasihan Tetangga

Sebatang kara, Sri Mulyani Hidup Dari Belas kasihan Tetangga

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Seorang nenek buta, Sri Mulyani (76 tahun) warga Kelurahan Bangunsari Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, sehari-hari hidup dari belas kasihan tetangganya. Nenek sebatang kara ini hanya bisa duduk dan tidur diatas ranjang reot miliknya.

Hidup disebuah rumah berukuran 2×4 meter di sebuah gang sempit, kehidupan Sri Mulyani luput dari perhatian pemerintah daerah setempat. Sampai saat ini belum ada bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah setempat. Meski demikian tetangga kanan kiri Sri Mulyani cukup perhatian, mereka bergotong royong membantu kehidupan Sri.

Menurut Sri Mulyani,dirinya tidak mau tinggal di panti jompo, meski disana ada yang merawat. Sri Lebih memilih tinggal di tanah miliknya tersebut.

“Saya tidak mau tinggal di Panti. Biar disini saja enak. Meski sempit dan tidak ada temannya, gak papa,” ujar Sri dalam bahasa Jawa.

Sejak kondisi Sri diunggah di media sosial, kondisi Sri Mulyani ini menjadi viral. Banyak donatur yang memberi bantuan untuk keperluan Sri. Rumah reot Sri pun sudah diperbaiki dengan dana bantuan dari donatur tersebut.

Sementara menurut Ketua RT setempat, Heru Setiantoro, warga bergotong royong saling membantu untuk kehidupan Sri Mulyani.

“Ada bendahara khusus yang setiap bulan membantu mbah Sri. Ada orang khusus yang membantu keseharian mbah Sri ini. Ya untuk keperluan mandi, makan ataupun keperluan lainnya,” ujar Heru.

Bagaimanapun keadaan yang dialami Sri Mulyani, dirinya tetap bersikukuh untuk tetap tinggal di tanah petak miliknya itu.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here