Beranda Peristiwa Rem Blong! Bus Sekolah Berisi 28 Siswa Tabrak Tiang

Rem Blong! Bus Sekolah Berisi 28 Siswa Tabrak Tiang

BERBAGI

Malang, AGTVnews.com – Bus milik Sekolah Dasar Negeri Terpadu Kota Malang Jawa Timur, menabrak sebuah tiang kabel telepon di Jalan Mayjen Sungkono Kota Malang, Rabu petang (29/11/2017). Kerusakan terlihat di bagian kaca depan pecah dan lampu depan samping.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini sempat membuat cemas orang tua siswa saat mengetahui kabar tersebut. Namun mereka langsung lega ketika dipastikan tidak ada korban jiwa.

Kecelakaan ini bermula saat bus yang hendak mengantarkan siswa pulang mengalami rem blong saat melewati jalan turunan di Jalan Mayjen Sungkono Kota Malang. Melihat banyak kendaraan di depannya, sang sopir, Bambang Hari langsung membanting kemudi ke kiri dan menabrak sebuah tiang kabel telepon.

“Rem tiba-tiba blong saat jalan menurun. Karena di depan banyak sekali kendaraan, saya banting kiri menabrak tiang biar bisa berhenti,” jelas Bambang Hari kepada wartawan di lokasi kejadin.

Sopir dibantu warga sekitar langsung mengevakuasi seluruh siswa. Beruntung 28 siswa yang menumpang bus tersebut tidak mengalami luka serius dan langsung diantar menuju rumah masing masing menggunakan kendaraan lain.

Bus sekolah nopol N 7316 C type Mercy ini, ungkap Bambang, mengandalkan pompa angin untuk mengehentikan laju kendaraan. Saat kejadian, pompa angin tersebut tidak berfungsi. “Tiba-tiba saja tidak berfungsi. Kebetulan pas di jalan menurun pula.”

Peristiwa kecelakaan tunggal ini sempat membuat kemacetan di kawasan tersebut. Sementara bus langsung dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polres Malang Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here