Beranda Ekonomi Bisnis Durian Ngetos Paling Banyak Dicari Penyuka Si Raja Buah

Durian Ngetos Paling Banyak Dicari Penyuka Si Raja Buah

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Musim durian tiba, beragam jenis dan macam buah durian bisa kita dapatkan. Anda pecinta durian, bisa datang di Desa Blongko Kecamatan Nganjuk Jawa Timur untuk berburu bermacam-macam durian. Anda bisa menikmati durian langsung dari pedagang pengepulnya dengan harga yang lebih murah.

Menurut salah satu penyuka buah durian, Aris, setiap musim durian dirinya selalu mencari durian Ngetos, karena rasanya yang berbeda dibanding buah durian yang lainnya.

“Setiap musim durian saya selalu membeli buah durian Ngetos ini, karena dagingnya tebal dan rasanya sangat manis namun ada sedikit pahitnya. Tapi rasanya sangat enak,” ujar Aris.

Sementara itu, menurut salah satu pedagang durian di Kabupaten Nganjuk, Sumanto, musim durian menjadi berkah baginya. Dalam satu hari mampu menjual hingga 200 butir durian dari berbagai jenis durian.

“Kalau musim durian seperti saat ini, sehari bisa sampai jual 200 durian. Modalnya sekitar Rp 4 jutaan keuntungannya antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Kalau durian yang paling banyak dicari ya durian Ngetos itu, rasanya manis sekali tapi ada sedikit pahitnya, tapi banyak yang suka itu,” ujar Sumanto.

Pembeli yang membeli langsung dari pedagang pengepul ini bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Untuk durian dengan ukuran besar atau montong dijual Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu rupaih saja. Sementara untuk ukuran sedang dijual dengan harga Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per-buah.

Pembeli yang datang ke desa ini tidak hanya dari wilayah nganjuk saja namun juga datang dari kota lain seperti Kediri, Madiun, Pacitan dan Surabaya.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here