Beranda Peristiwa Jalur Ponorogo-Pacitan Mulai Dibuka

Jalur Ponorogo-Pacitan Mulai Dibuka

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Jalur perbatasan Ponorogo-Pacitan yang tertutup longsoran mulai dievakuasi menggunakan alat berat. banyaknya material longsoran dan kondisi tebung yang masih basah, membuat petugas lebih berhati-hati melakukan pembersihan.

Tiga unit alat berat diturunkan untuk melakukan pembersihan tiga titik longsoran yang ada di Desa Wates Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. Petugas melakukan evakuasi longsoran material setinggi 5 meter dan panjang 50 meter. Sejumlah warga memilih untuk berjalan kaki agar bisa melalui longsoran dan masuk ke Kabupaten Pacitan.

Menurut salah satu warga Pacitan yang terjebak longsoran, Andre, saat ini dirinya memilih untuk berjalan melewati longsosoran agar bisa kembali ke Pacitan.

“Saya dari Malang selama dua hari, dan ini saya mau pulang Ke Pacitan. Tapi harus berhati-hati karena longsorannya baru dibuka, terus tebingnya juga masih basah,” ujar Andre.

Sementara itu menurut Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Abdul Mukti, jalur longsor yang menghubungkan Ponorogo-Pacitan berhasil dibuka. Meski demikian sejumlah kendaraan harus lebih waspada karena kondisi jalan licin dan tebing masih labil.

“Saya menghimbau bagi semua pengendara yang melintas di jalur ini agar lebih berhati-hati karena kondisi tebing masih labil, dan kondisi jalan yang licin,” ujar Kompol Abdul

Meski sejumlah jalur akses masuk ke wilayah Pacitan sudah mulai dibuka, namun masih ada beberapa titik longsor yang belum bisa dibuka.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here