Beranda Pemerintahan KPK Membidik Gratifikasi Mantan Bupati Taufiqurahman

KPK Membidik Gratifikasi Mantan Bupati Taufiqurahman

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – KPK terus melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Nganjuk setelah menangkap mantan Bupati Nganjuk Taufiqurahman dalam OTT terkait jual beli jabatan.

Kali ini KPK kembali membidik Taufiqurahman untuk gratifikasi terkait proyek kerjasama pemerintah dengan pihak swasta. Untuk memeriksa adanya aliran dana, KPK memanggil sejumlah kepala dinas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Menurut Plt. Sekda Kabupaten Nganjuk, Agus Subagyo, KPK meminta seluruh kepala dinas di masing-masing SKPD untuk dikumpulkan di pendopo kabupaten Nganjuk. Mereka diminta untuk membawa semua berkas proyek pengadaan pemerintah yang melakukan kerjasama dengan pihak swasta.

“Saya diminta KPK untuk mengumpulkan semua kepala OPD yang ada di Kabupaten Nganjuk. Mereka diminta membawa semua berkas yang ada. Sekitar 10 petugas KPK yang akan memeriksa semua data dan berkas milik 31 OPD di Kabupaten Nganjuk.

Diperkirakan KPK akan mengembangkan kasus OTT mantan Bupati nganjuk tersebut dengan sejumlah rekanan proyek. Dari hasil pertemuan tersebut KPK membawa seluruh arsip dan data untuk pengembangan penyidikan gratifikasi.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here