Beranda Ekonomi Bisnis Nasi Ungu Kaya Serat Pembangkit Selera

Nasi Ungu Kaya Serat Pembangkit Selera

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Banyak cara dilakukan para pelaku usaha kuliner untuk membuat makanan yang menarik dan memiliki ciri khas. Salah satunya nasi ungu yang disajikan di salah satu kedai di Kabupaten Ponorogo. Tidak hanya diklaim menyehatkan namun nasi ini diyakini kaya serat dan vitamin.

Nasi ungu ini merupakan nasi olahan dari berbagai bahan makanan. Warna ungu didapatkan dari sari ubi jalar ungu yang dicampur dengan beragam bumbu saat ditanak. Hasilnya jadilah nasi berwarna ungu yang menarik.

Tampilan yang cantik inilah yang membuat penasaran orang-orang untuk mencicipi rasanya. Menurut salah satu pembeli yang pensaran dengan nasi ungu ini, Rachmawati, penasaran dengan cerita temannya tentang nasi ungu dan ingin mencobanya. Setelah dicoba ternyata rasa nasinya lebih gurih dan enak.

“Awalnya diceritain temen tentang nasi ungu yang katanya enak. Saya penasaran dan ingin mencoba. Ternyata memang rasanya gurih dan beda dengan nasi putih biasanya. Enak rasanya, lebih enak nasi ungu ini. Apalagi ada bahan dari ubi ungu, jadi lebih sehat,” ujar Rachmawati.

Sementara itu, menurut pemilik usaha nasi ungu, Gogot Trisbianto, nasi ungu buatannya ini lebih sehat karena juga mengandung serat dan vitamin A yang tidak terdapat pada nasi biasa.

“Nasi putih itu mengandung glukosa dan karbohidrat, tapi kalau nasi ungu ini juga mengandung seray yang didapat dari ubi ungu dan juga vitamin A. Pokoknya kekurangan pada nasi biasa dilengkapi pada nasi ungu ini,” ujar Gogot.

Satu porsi nasi ungu dan lauknya dibandrol dengan harga Rp 20 ribu rupiah. Dalam satu hari Gogot bisa menjual hingga puluhan porsi. Bahkan penjualan ini akan meningkat dua kali lipat saat hari libur. Sejumlah pembeli yang datang tidak hanya dari wilayah Ponorogo saja, namun juga dari beberapa kota lain. (*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here