Beranda Peristiwa Pelari Ultra Bromo Tengger Semeru Meninggal Dunia

Pelari Ultra Bromo Tengger Semeru Meninggal Dunia

BERBAGI

Malang, AGTVnews.com – Seorang peserta lomba lari Bromo Tengger Semeru (BTS) Ultra Trail kelas 70 kilometer, meninggal dunia setelah menempuh jarak 18 kilometer, Sabtu (4/11/2017). Korban yakni Andi Nursaiful (48 tahun) warga Perumahan Cenning Ampe Blok K-10 Desa Sukamaju Kecamatan Cilodong Kota Depok Jawa Barat.

Jenazah Andi Nursaiful, langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang Sabtu siang. Sebelumnya, korban telah mendapat pertolongan pertama oleh petugas medis namun nyawanya tidak tertolong.

Dokter Yotin Bayu Merianti, petugas medis yang menangani korban, sebelum meninggal dunia korban sempat mengalami henti detak jantung secara mendadak. Lantaran saat itu jalanan menurun dan berbatu, sehingga kepala korban sempat membentur batu.

“Dugaan sementara meninggalnya korban karena henti detak jantung secara mendadak. Ini bisa terjadi pada atlet lari dan olahraga lainnya,” ujar dokter Yotin.

Sementara itu istri korban, Dwi Ramastuti, terlihat syok atas musibah tersebut. Keluarga sangat tidak menyangka musibah kematian tulang punggung keluarga yang berprofesi wartawan ini begitu mendadak.

“Kami sangat terpukul sebab almarhum sebelum mengikuti lomba kali ini tidak mengeluh sakit sama sekali. Almarhum juga sudah biasa ikut lomba lari dan naik gunung,” ungkap Dwi bersimbah air mata.

Seperti diketahui, Andi Nursaiful merupakan peserta BTS Ultra Trail dengan jarak 70 kilometer. Andi ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri oleh sesama pelari sekitar pukul 05.00 WIB di daerah Ranu Pani, Lumajang. Lokasi ini berjarak sekitar 18 km dari titik start Lava View Hotel, Cemoro Lawang, Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Untuk kepentingan visum pihak kepolisian, hingga kini jenazah korban masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar. Rencana jenasah almarhum akan dibawah ke rumah duka pada Minggu besok.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here