Beranda Olahraga Ratusan Pemanjat Dinding Junior, Ikuti Kejurprov 2 Jawa Timur

Ratusan Pemanjat Dinding Junior, Ikuti Kejurprov 2 Jawa Timur

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Ratusan pemanjat dinding junior se-Jawa Timur mengikuti gelaran Kejurprov 2 panjat dinding Jawa Timur di halaman STAIN Tulungagung Jawa Timur. Sebanyak 237 peserta dari 32 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur ikut ambil bagian dalam kegiatan yang diadakan selama 3 hari dari 2-4 November 2017.

Menurut Ketua FPTI Tulungagung, Aries Setiawan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mencari bibit unggul pemanjat tebing profesional yang ada di Jawa Timur.

“Perlombaan ini untuk kelompok umur 7-19 tahun. kebetulan untuk pelaksanaan kali ini dipercayakan kepada FPTI Tulungagung. Diharapkan nantinya akan muncul bibit-bibit atlet muda untuk menjadi atlet panjat tebing yang profesional,” ujar Aries.

Sementara itu, menurut salah satu peserta dari Kota Blitar, Ganendra Giri, sempat mengalami kesulitan untuk “foot hold” start yang digunakan.

“Perlu ketelitian untuk menggunakan start kaki, karena saya tidak terbiasa saat latihan. Tapi untungnya bisa dan tidak fault,” ujar Giri.

Ada dua kelas pertandingan yang diselesaikan masing-masing pemanjat, yakni jalur lead yang mengandalkan kecerdasan pemanhat untuk meraih top atau puncak tertinggi dan kelas Speed wall climbing yang mengandalkan kecepatan pemanjat untuk menjadi yang tercepat.(*)

Reporter: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here