Beranda Peristiwa Bela Palestina, Ratusan Umat Islam di Ponorogo Gelar Aksi

Bela Palestina, Ratusan Umat Islam di Ponorogo Gelar Aksi

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Ratusan umat Islam di Ponorogo Jawa Timur, menggelar aksi solidaritas membela rakyat Palestina di depan kantor DPRD Kabupaten Ponorogo, Senin (11/12/2017). Aksi ini dilakukan untuk mengecam pernyataan presiden Amerika Donald Trump atas pernyataannya yang dinilai menyerang umat Islam.

Aksi solidaritas ini tidak hanya diikuti orang dewasa saja, namun sejumlah anak-anak ikut serta dalam aksi bela Palestina ini. Selain membentang poster tintitan, massa juga mengibarkan bendera palestina. Dalam aksinya massa meminta pemerintah Indonesia dan umat Islam di dunia untuk mendesak presiden Amerika menarik pernyataanya.

Menurut Agus Hamid Hamdani, Korlap aksi solidaritas ini, merupakan aksi yang dilakukan generasi muda Islam sebagai bentuk solidaritas terhadap bangsa Palestina yang wilayahnya diduduki Israel.

“Apa yang disampaikan presiden Amerika, menjadi senjata bagi Israel untuk tetap berada di Yerussalem. padahal itu merupakan tanah dari bangsa Palestina. Bahkan PBB juga ikut megatakan, bahwa Yerusallem memrupakan milik bersama dan bukan hanya milik Israel saja, atau golongan dan agama tertentu. Kita meminta pemerintah Indonesia untuk mendesak presiden Amerika mencabut pernyataannya tersebut,” ujar Agus.

Aksi solidaritas bela Palestina ini tidak hanya dilakukan di Ponorogo saja, namun juga di senumlah tempat lain di Indonesia.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here