Beranda Hukum Kriminal Butuh Biaya Hidup, Ibu Rumah Tangga Jual Keponakan

Butuh Biaya Hidup, Ibu Rumah Tangga Jual Keponakan

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Seorang ibu rumah tangga berinisial JM, warga Desa Kedungwaru Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Tulungagung. JM diketahui tega menjual keponakannnya sendiri, SA, yang masih dibawah umur. SA dijual kepada lelaki hidung belang di eks lokalisasi Ngujang dengan harga Rp 1 juta.

Menurut Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo, kasus penjualan gadis dibawah umur ini terungkap dari informasi yang beredar di media sosial facebook. Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan menemukan korban bersama tersangka JM serta lelaki hidung belang AR.

“Adanya informasi tersebut, satreskrim Polres Tulungagung melakukan penyelidikan, dan ternyata di lokasi petugas menemukan adanya anak berusia 13 tahun bersama tersangka. Gadis tersebut sudah dijual seharga Rp 1 juta. Dari hasil visum dtemukan adanya luka lama dan luka baru,’ ujar Kasatreskrim.

Sementara itu, menurut pengakuan JM dirinya tidak memaksa SA untuk melakukan hal tersebut. Tetapi karena kepepet kebutuhan uang, jadi SA mau menjalani apa yang dimintanya.

“Saya tidak memaksa, sudah dua kali ini dijalani dengan orang yang sama. Orang itu membayar keponakan saya Rp 1 juta.”

Dari hasil penyidikan sementara diketahui, korban tinggal bersama JM karena dititipkan oleh ayah tirinya yang sedang sakit. Namun karena kepepet kebutuhan hidup akhirnya korban dijual di eks lokalisasi Ngujang.

Saat ini tersangka JM dijerat pasal 2 Undang-Undang nomor 21 tahun 2017 tentang tindak pidana perdagangan orang dan pasal 81 dan 76 Undang-Undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Sementara AR lelaki hidung belang yang membeli korban, juga turut menjadi tersangka, namun pemeriksaannya belum bisa dilanjutkan karena sakit.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here