Beranda Hukum Kriminal Curi HP, Anak Rantau Diamankan Polisi

Curi HP, Anak Rantau Diamankan Polisi

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Muksin Tanjung (22 tahun) warga Jalan Selat Rote Desa Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kalimantan Timur, diringkus tim Resmob Satreskrim Polres Kediri, Sabtu (2/12/2017). Muksin diketahui seringkali melakukan pencurian HP berungkali di kawasan Kampung Inggris.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang sering kehilangan handphone mereka di kamar kos, di wilayah Jalan Brawijaya Tulungrejo Pare, Kampung Inggris. Pelaku dengan lancar melakukan aksinya karena dulunya pernah indekost di sekitar wilayah tersebut

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Muklason mengatakan dari hasil penyidikan sementara, pelaku mengakui sudah melakukan tindak kejahatan pencurian HP di 8 kamar Kos wilayah Kampung Inggris. Begitu ditelusuri, akhirnya petugas mendapatkan ciri-ciri pelaku dan juga identitasnya.

“Pelaku ditangkap anggota Reskrim saat bersembunyi di rumah Kos Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota Kediri. Barang bukti yang diamankan ada 9 HP berbagai merek. Pelaku dulunya pernah kost diwilayah tersebut jadi hafal lingkungannya,” ujar AKP Muklason.

Saat ini pelaku diamankan di mapolres Kediri beserta barang bukti hasil kejahatannya. Petugas masih terus melakukan pemeriksaan apakah pelaku ini melakukan aksinya sendirian atau merupakan jaringan pencuri.(*)

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here