Beranda Pemerintahan Curiga Adanya Praktek Jual Beli Jabatan Perangkat Desa, Ratusan Warga Nganjuk Gelar...

Curiga Adanya Praktek Jual Beli Jabatan Perangkat Desa, Ratusan Warga Nganjuk Gelar Aksi

BERBAGI

Nganjuk. AGTVnews.com – Ratusan warga dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Nganjuk, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintahan kabupaten Nganjuk, Rabu (27/12/2017). Dalam aksinya massa memprotes tes perekrutan perangkat desa yang dinilai warga sarat dengan manipulasi dan kong kalikong.

Menurut koordinator aksi, Syarif, aksi yang dilakukan warga ini untuk memprotes Bupati Nganjuk, KH Abdul Wachid Badrus, karena adanya dugaan praktek jual beli jabatan dalam proses perekrutan perangkat desa.

“Aksi ini kami lakukan untuk meprotes bapak bupati. Pelaksanaan tes perekrutan perangkat desa ada yang mengaku membayar antara Rp 100 juta hingga Rp 600 juta. Ini khan sudah tidak masuk akal, uang sedemikian banyaknya,” ujar Syarif.

Syarif meminta Bupati Nganjuk membatalkan hasil dari tes perangkat desa yang sudah dilakukan.

Sementara itu, Bupati Nganjuk, KH Abdul Wachid Badrus mengapresiasi apa yang sudah dilakukan warganya.

“Bila memang ada tarikan semacam itu, bisa menjadi bibit-bibit korupsi. Hal ini harus diberantas tuntas,” ujar Bupati saat menerima beberapa perwakilan massa untuk melakukan dialog.

Setelah beberapa saat melakukan dialog, dan puas dengan jawaban yang diberikan Bupati, massa akahirnya membubarkan diri dengan tertib dan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian Polres Nganjuk.(*)

 

Reporter: Bagus Jatikusumo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here