Beranda Politik Enam Bacalon Bupati Nganjuk, Rebutkan Rekom Gerindra

Enam Bacalon Bupati Nganjuk, Rebutkan Rekom Gerindra

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews,com – Enam bakal calon Bupati Nganjuk melamar melalui partai Gerindra dan tengah bersaing mendapatkan rekom. Setelah disaring Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur, akan terpilih tiga calon yang dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)yang akhirnya mengerucut pada satu bakal calon.

Dengan adanya enam kandidat yang akan berebut rekom, DPD lebih memprioritaskan dari kader partai. Pernyataan ini diutarakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Supriyatno, menurutnya, Gerindra lebih memprioritaskan kadernya agar mendapat rekom.

“Ada enam bakal calon yang sudah mendaftar melalui Gerindra. Nanti 6 calon ini akan kita godok dan tinggal 3 nama saja yang ada, nah tiga nama ini yang nanti akan kita bawa ke DPP untuk mendapatkan rekom,” ujar Suprayitno.

Sementara itu, salah satu bacalon yang mendaftar melalui Gerindra, Suryo Alam mengatakan, Gerindra masih harus menggandeng partai lain untuk bisa memberangkatkan calonnya.

“Hanya PDI-P saja yang bisa memberangkatkan calonnya sendiri. Sementara Gerindra yang memiliki 7 kursi di DPRD Nganjuk, harus menggandeng partai lain agar bisa mengusung calonnya. Untuk itu saya juga harus menggandeng ke partai lain agar bisa mencalonkan diri sebagai Bupati Nganjuk,” ujar Mohamad Suryo Alam.

Salah satu calon lain, Siti Nurhayati yang sering dipanggil Bu Hanung, hanya memasrahkan saja, karena apa yang dilakukannya untuk rakyat Kabupaten Nganjuk.

“Yah, semuanya sudah ada yang mengantur. Saya hanya melakukan kebaikan saja. Saya percaya Tuhan pasti akan berpihak kepada hal yang baik-baik,” ujar Hanung.

Rakercabsus Partai Gerindra ini dihadiri 750 undangan dan 6 Bacabup. pimpinan DPD serta Perwakilan Partai lain di Kabupaten Nganjuk.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here