Beranda Peristiwa Gendong Bayi di Tengah Hujan Deras, Ibu Muda Diamankan

Gendong Bayi di Tengah Hujan Deras, Ibu Muda Diamankan

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Dyah Isti Wahyu Ningsih (27 tahun) warga asal Dusun Wonorejo Desa Kampung baru Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri diamankan kepolisian Polsek Gurah Polres Kediri, Selasa (19/12/2017).

Ibu muda ini diamnakan setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat, karena berjalan di tengah hujan deras dan di tengah jalan dengan menggendong bayinya. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas akhirnya membawa ibu muda dan bayinya ke Mapolsek Gurah untuk berteduh.

Kapolsek Gurah, AKP Sunyono mengatakan, dari pengakuannya, ibu muda tersebut baru cekcok dengan suami sirinya. Akhirnya memutuskan untuk pulang ke rumah orangtuanya di daerah Kepung dengan berjalan kaki.

“Ibu muda ini ngakunya tadi habis bertengkar dengan suami sirinya, Supardi asal Jombang. Sehari-hari Dyah bekerja sebagai penyedia hiburan karaoke dan tinggal di Desa Dadapan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Karena emosi dia memilih pulang kerumah orang tuanya di Desa Kepung saat hujan deras tadi. Jalannya gak apa-apa, tapi ibu muda tersebut jalan kaki di tengah jalan dan menggendong bayi,” ujar kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat berjalan di tengah jalan tersebut, Dyah Isti hanya memakai celana pendek hitam dan kaos warna merah. Hal ini mengundang perhatian warga yang kemudian melapor pada pihak kepolisian.

“Mendapat laporan dari masyarakat, kita segera mengambil tindakan untuk menyelamatkannya dan membawa ke Mapolsek Gurah. Setelah kita mintai keterangan, akhirnya Dyah pulang ke rumah orang tuanya di wilayah Kepung dengan diantarkan oleh anggota polsek Gurah. Upaya penyelamatan ini kami lakukan dengan pertimbangan kemanusian karena yang bersangkutan membawa bayi ditengah jalan dan sangat berbahaya,” jelas Kapolsek Gurah.(*)

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here