Beranda Peristiwa Gudang Biji Pala Di Pemukiman Padat Penduduk Terbakar

Gudang Biji Pala Di Pemukiman Padat Penduduk Terbakar

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Sebuah gudang biji pala di wilayah Kelurahan Pakelan Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri terbakar, Selasa sore (5/12/2017). Petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meski demikian diperkirakan kerugian mencapai Rp 5 juta. Gudang milik Hari Santoso ini awalnya merupakan gudang barang rosok dan kini digunakan sebagai gudang biji pala.

Menurut Kasi Humas Polsek Gampengrejo Aiptu Suprayitno, kebakaran diketahui sekitar pukul 16.00 WIB oleh penjaga gudang, Suyanto. Suyanto tengah memeriksa gudang dan melihat adanya kobaran api di bagian pojok sebelah selatan gudang, tepatnya di tumpukan sampah biji pala.

“Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Gampengrejo dan diteruskan ke PMK Kabupaten Kediri. Api berhasil dipadamkan setelah sekitar satu jam. Diperkirakan kerugian materiil mencapau Rp 5 juta. Sementara petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran,” ujar Aiptu Suprayitno.

Api berhasil dipadamkan setelah dua mobil PMK dari Kabupaten Kediri dan Gudang Garam di terjunkan. Petugas juga mengamankan sebagian kulit pala yang terbakar untuk penyelidikan.(*)

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here