Beranda Ekonomi Bisnis Jaga Stabilitas Harga Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Kediri Gelar Operasi...

Jaga Stabilitas Harga Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Kediri Gelar Operasi Pasar

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com РPolres Kediri menggelar operasi pasar di Wilayah Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri Jawa Timur. Operasi pasar ini dilakukan untuk memonitor kestabilan harga sembako dan kebutuhan lainnya menjelang Natal dan Tahun Baru. Dalam gelaran operasi pasar tersebut, Kapolres Kediri didampingi Wakapolres Kediri, Kabag Ops dan juga Kasat Reskrim serta Kapolsek Kunjang serta Bulog dan Disperindag Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri, AKBP Erick Hermawan mengatakan, operasi pasar ini dilakukan untuk memeriksa harga yang ada di pasaran menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Operasi Pasar ini bersifat pengawasan dan pemeriksaan tentang harga jual para pedagang dipasar tradisional Kecamatan Kunjang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga melihat secara langsung mengenai stok sembako, karena ini berpengaruh pada kenaikan harga di atas rata-rata bila stok tidak stabil,” ungkap Kapolres Kediri.

Pada kesempatan pemeriksaan dan Pengawasan ini Kapolres Kediri melakukan tanya jawab langsung dengan pedagang di pasar Kunjang mengenai stok sembako dipasaran. Dari tanya jawab ini didapat informasi, meski menjelang natal kebutuhan masyarakat untuk beras, minyak goreng maupun gula masih normal.

Kapolres Kediri juga memantau langsung Pelaksanaan Operasi pasar beras CBR (Cadangan Beras Pemerintah) yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kediri dan Perum Bulog Subdivre Kediri di wilayah Pasar Tradisional Kunjang. Pada Operasi pasar ini disediakan 300 paket beras masing-masing berat 5kg, dengan harga Rp 40.500, minyak goreng 300 liter dengan harga per-liter Rp 11.000 dan 50 kg gula pasir dengan harga Rp 12 ribu per-kilo.(*)

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here