Beranda Pemerintahan JK Simpan Nama Jendral Bintang 4 Aktif Yang Akan Gantikan Panglima TNI

JK Simpan Nama Jendral Bintang 4 Aktif Yang Akan Gantikan Panglima TNI

BERBAGI

Malang, AGTVnews.com – Teka teki siapakah Panglima TNI yang baru masih juga belum terjawab. Namun wakil presiden RI Jusuf Kalla-JK menyebutkan, seorang jendral bintang 4 yang nantinya akan menjadi Panglima TNI. Meski demikian JK mengatakan untuk kepastiannya menjadi hak prerogatif presiden dan atas persetujuan DPR-RI.

Pernyataan ini disampaikan JK saat menjadi pemateri nasional Hilirisasi Teknologi dan Sains, serta peresmian Jusuf Kalla Innovation and Enterpreneurship Centre, di Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur, Senin (4/12/2017). Jusuf Kalla mengatakan, salah satu syarat Panglima TNI yakni merupakan JendralBintang 4, dan amasih aktif sebagai TNI. Di Indonesia hanya ada beberapa nama saja yang masih aktif.

“Untuk siapa nama yang akan menggantikan Panglima TNI saat ini, itu menjadi hak prerogatif Presiden. Syaratnya adalah merupakan Jendral Bintang 4 dan masih aktif di TNI. Nah Jendral Bintang 4 yang saat ini masih aktif khan hanya ada beberapa saja,” ujar JK.

Sebelumnya ada tiga nama calon Panglima yang sempat mencuat yakni, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Hadi Tjahyanto, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono dan Kepla Staf Angkatan Laut, (Kasal) Laksamana Ade Supandi. Meski telah mengerucut pada satu nama, namun JK enggan membocorkan nama tersebut.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here