Beranda Politik Kyai dan Santri Mataraman Dukung Khofifah-Emil

Kyai dan Santri Mataraman Dukung Khofifah-Emil

BERBAGI

Trenggalek, AGTVnews.com – Ratusan Kyai dan Santri di wilayah Mataraman Jawa Timur mendukung sepenuhnya pasangan bakal calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak. Dukungan ini tertuang dalam deklarasi yang dihadiri langsung Emil Dardak, di Trenggalek Jawa Timur, Sabtu (2/12/2017). Ratusan Kyai dan santri ini berasal dari 20 Kabupaten dan kota di bagian barat Jawa Timur.

Menurut Emil Dardak, deklarasi ini digelar di wilayah Trenggalek sekaligus untuk meminta restu warga Trenggalek. Emil mengaku akan berusaha semaksimal mungkin bersama tim relawan untuk memenangkan pilgub 2018 nanti.

“Kenapa deklarasi Kyai Mataraman ini dilakukan di Trenggalek?, hal ini sekaligus sebagai ucapan permisi atau istilahnya kulonuwun kepada warga Trenggalek. Insyaalah saya akan berusaha semaksimal mungkin bersama relawan dan tim lainnya untuk memenangkan Pilkada Jatim 2018 nanti,” ujar Emil.

Sementara itu koordinator relawan Khofifah-Emil, Husnul Huluq mengatakan, para relawan merupakan pendukung setia Khofifah Indar Parawansa. Relawan ini telah mengawal pencalonan selama dua kali berturut-turut pada Pilkada sebelumnya.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk Jawa Timur ini, beberapa program dari Pakdhe Karwo yang belum selesai. Misalnya saja, pemerataan kesehatan, pendidikan, perekonomian. Masih ada perbedaan perekonomian antara kabupaten satu dengan satunya. Beberapa wilayah di Jawa Timur, seperti Tapal Kuda, Arek, Madura dan Mataraman. Mataraman perlu mendapat perhatian khusus,’ ujar Husnul Huluq.

Para relawan menilai sosok Khofifah dan Emil Dardak merupakan pemimpin yang memiliki kecakapan, dan bisa membawa Jawa Timur menjadi lebih baik lagi.(*)

Reporter: Muttaqien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here