Beranda Peristiwa Libur Sekolah, Puluhan Siswa SD Ikuti Khitan Massal

Libur Sekolah, Puluhan Siswa SD Ikuti Khitan Massal

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Memanfaatkan libur sekolah, Ikatan Ibu Bhayangkari Polres Blitar menggelar sunatan massal di gedung Bhayangkari Polres Blitar. Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh puluhan anak Sekolah Dasar di Kabupaten Blitar, yang menjadi peserta sunat massal. Sebagian besar peserta ada yang menangis hingga menjerit-jerit karena takut disunat.

Menurut Ketua Bhayangkari Polres Blitar, Rifa waloya mengatakan, acara khitanan massal ini sengaja digelar saat libur sekolah, agar bisa diikuti sejumlah anak yang ada di wilayah kabupaten Blitar.

“Ada sekitar 50 ana anak yang mengikuti kegiatan sunat massal ini. memang sengaja digelar saat liburan sekolah, karena juga untuk membantu bagi warga yang kurang mampu untuk menyunatkan anaknya,” jelas Rofa Waloya.

Sementara itu, menurut salah satu peserta sunat, Satria, mengaku senang bisa ikut sunat massal ini. Meski awalnya dirinya takut.

“Takut disunat, tapi karena ada temannya banyak, jadi berani ikut sunat massal. Senang sekarang karena sudah disunat,” ujar Satria.

Para peserta sunat massal ini mendapatkan uang saki dan juga beberapa hadiah berupa peralatan sekolah. Hal ini untuk meringankan beban orang tua dan juga untuk persiapan masuk sekolah kembali.(*)

Reporter: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here