Beranda Peristiwa Nasib Kapolres Kediri Baru, Diculik dan Basah Kuyub

Nasib Kapolres Kediri Baru, Diculik dan Basah Kuyub

BERBAGI

Kediri, AGTVnes.com – Menjadi Kapolres Kediri Jawa Timur baru, harus mau menjalani tradisi unik. Tradisi ini bukan hanya pedang pora saja, namun Kapolres baru harus siap diculik dan diceburkan ke kolam oleh anggotanya. Semua anggota Polres Kediri dari Bintara hingga perwira menyiapkan penyambutan khusus ini.

Acara kejutan ini merupakan kali pertama yang dialami AKBP Erick Hermawan, Kapolres Kediri yang baru. Usai melepas AKBP Sumaryono bersama istri naik kereta bendi. Kapolres tanpa curiga kembali ke rumah dinas dengan diikuti beberapa pejabat polres Kediri dan anggota lain.

Saat Kapolres akan masuk ke rumah dinas, tiba-tiba beberapa anggota Polres Kediri membopong Kapolres dan dibawa ke kolam renang yang ada di sebelah ruang tahanan. Kapolres pun diceburkan ke dalam kolam sebagai persahabatan.

Acara berubah menjadi riuh rendah, penuh kekeluargaan. “Sungguh luar biasa sambutan dari anggota Polres Kediri. Kaget saya, tapi gak papa ini bentuk persaudaraan,” ungkap AKBP Erick Hermawan.

Keseruan pisah kenal ini tidak berhenti sampai disini. Beberapa anggota lain, kemudian merapatkan diri mendekati AKBP Sumaryono dan mendorongnya masuk ke kolam bersama-sama.

Diharapkan dengan air kolam persahabatan ini, Kapolres yang baru bisa menyatu dan menjadi keluarga besar.(*)

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here