Beranda Pemerintahan Natal, Empat Warga Binaan Dapatkan Remisi Khusus

Natal, Empat Warga Binaan Dapatkan Remisi Khusus

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com РDalam peringatan  Natal 2017 ini, 4 warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tulungagung Jawa Timur, mendapatkan remisi khusus, selama 1 bulan. Dari 14 warga binaan yang beragama nasrani, 6 diantaranya diusulkan untuk mendapat remisi. Namun Kemenkumham memberikan remisi khusus bagi 4 orang napi.

Napi yang mendapat remisi khusus tersebut, 2 merupakan napi kasus narkoba dan 2 lainnya dari kasus pidana umum. Dari remisi yang diberikan, keempatnya belum dinyatakan bebas, karena masa hukuman mereka masih lama. Para napi yang mendapat remisi khusus ini hanya mendapatkan pemotongan masa tahanan.

Menurut Kasi Binadik dan Gitja Lapas kelas IIB Tulungagung, Dedi Nugroho, mengatakan, lapas Tulungagung dihuni 285 napi dan tahanan. 14 diantaranya beragama nasrani. Dari 6 yang diajukan mendapat remisi yang disetujui 4 orang.

“Dari 6 orang yang diajukan mendapat remisi pada natal tahun ini, hanya 4 yang disetujui dan SK nya dari Kemenkumham sudah turun. Namun dari masing-masing napi dan tahanan ini tidak ada yang langsung bebas, karena masa hukuman mreka masih lama,” ujar Dedi Nugroho.

Selain remisi khusus, Kemenkumham juga memberika remisi umum setiap peringatan HUT RI dan juga setiap peringata 10 tahun sekali, dasawarsa peringatan Lembaga Pemasyarakatan.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here