Beranda Peristiwa Peduli Pacitan, Puluhan Mahasiswa STAIN Kediri Galang Dana

Peduli Pacitan, Puluhan Mahasiswa STAIN Kediri Galang Dana

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PKPT, IPNU, dan IPPNU STAIN Kediri menggelar aksi galang dana bagi korban bencana di Kabupaten Pacitan, Minggu (03/12/2017).

Aksi galang donasi tersebut, dilakukan di Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri serta di simpang Paron, Simpang tiga Katang dan Simpang tiga Tepus Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Menurut koordinator aksi, Iman Khanafi, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian dari warga Kediri bagi korban bencana alam di Kabupaten pacitan. hasil dari dinasi akan diserahkan ke sekretariat PKPT untuk disalurkan melalui rekening.

“Penggalangan dana kali ini tidak lain untuk membantu meringankan beban korban bencana alam di Pacitan karena diterjang banjir bandang yang menyebabkan ratusan rumah warga rusak hingga menelan korban jiwa,” kata Imam Khanafi selaku koordinator aksi.

Aksi yang dilakukan mahasiswa tersebut merupakan aksi spontan inisiatif mahasiswa sendiri. Mahasiswa- mashasiswa tersebut siap untuk menjadi relawan asalkan ada yang mengkoordinir. Imam Khanafi menambahkan, bila ada instansi yang mengajak untuk berangkat sebagai relawan, maka dirinya dan rekan mahasiswa lain akan siap membantu. Aksi penggalangan dana ini berasal dari perwakilan beberapa program studi (prodi) STAIN Kediri.(*)

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here