Beranda Pemerintahan Pelaksana Proyek Tol, Benahi Jalan Rusak Akibat Tonase Lebih

Pelaksana Proyek Tol, Benahi Jalan Rusak Akibat Tonase Lebih

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Jalan penghubung Kabupaten Nganjuk antar kecamatan yang kondisinya rusak parah mulai ditangani pelaksana proyek jalan tol. Jalan rusak ini terletak di Desa Ngrengket Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini rusak akibat terlalu sering dilalui truk dengan tonase berlebih. Kondisi aspal jalan bergelombang dengan kondisi lubang jalan sedalam 50 cm.

Menurut perwakilan pelaksana tol, PT Pembangunan Perumahan, pelaksana proyek kembali memulihkan kondisi jalan yang rusak akibat kendaraan bermuatan material untuk pembuatan proyek jalan tol.

“Perbaikan ini dilakukan untuk jalan yang rusak sepanjang 3 km. Untuk biaya perbaikan semuanya merupakan tanggungan dari kontraktor pelaksana proyek tol. Kalau tidak terkena air perbaikan ini nanti akan tahan lama, minimal 8 bulan,” ujar widodo, perwakilan dari PT Pembangunan Perumahan.

Dalam perjanjian antara pelaksana proyek dan pemerintah daerah tertuang, bila terjadi kerusakan jalan, maka bila proyek telah selesai, pelaksana proyek akan mengembalikan kondisi jalan yang rusak tersebut.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here