Beranda Hukum Kriminal Pembuang Bayi di Tulungagung Ternyata Seorang Pelajar

Pembuang Bayi di Tulungagung Ternyata Seorang Pelajar

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Kepolisian Resort Tulungagung, akhirnya menangkap pelaku pembuang bayi perempuan di Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Pelaku ternyata UN warga desa setempat dan merupakan pelajar kelas dua salah satu SMA favorit di Tulungagung. Polisi juga mengamankan pacar UN, IS, warga Kelurahan Sembung Kecamatan Tulungagung.

Menurut Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Mustujat Priyambodo, polisi hanya membutuhkan waktu 24 jam untuk menemukan orang tua yang tega membuang bayinya di selokan saluran air di Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

“Pelaku inisial UN usia 17 tahun, tinggal tidak jauh dari lokasi pembuangan bayi tersebut. Menurut pengakuan pelaku dirinya melahirkan sendiri tanpa bantuan orang lain. Pacar pelaku warga Sembung juga ikut diamankan. Pelaku mengakui membuang bayinya karena malu dan belum siap punya anak. Keduanya merupakan pelajar kelas dua salah satu SMA negeri favorit yang ada di Tulungagung. Keduanya saat ini sudah kami amankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Bangoan digegerkan adanya sesosk bayi perempuan yang tergeletak begitu saja di saluran pembuangan air kolam di desa mereka. Temuan ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian, sementara bayi malang tersebut dirawat di RSUD Iskak Tulungagung. Kini kedua pelaku pembuang bayi diamanakan di UPPA Polres Tulunggaung dan terancam hukuman 2 tahun 8 bulan kurungan penjara.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here