Beranda Hukum Kriminal Pengemudi Bentor ‘Ngeyel’ Meski Dilarang

Pengemudi Bentor ‘Ngeyel’ Meski Dilarang

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Sejumlah pengemudi becak motor (bentor) di Ponorogo Jawa Timur, memilih tetap beroperasi meski kepolisian dan dinas perhubungan melarang. Para pengemudi bentor ini beralasan menarik bentor merupakan satu-satunya mata pencaharian mereka.

Sebelumnya Ratusan pengemudi bentor ini sempat melakukan aksi mogok, karena takut ditangkap bila nekat tetap beroperasi. Akhirnya para pengemudi bentor ini mendatangi rumah ketua Paguyuban untuk mengadukan nasib mereka. Dari pertemuan tersebut para pengemudi bentor ini sepakat kembali beroperasi.

Menurut salah satu pengemudi bentor, Sapto, dirinya nekat tetap beroperasi meskipun dilarang karena menarik bentor merupakan satu-satunya pekerjaannya.

“Ini tadi kita sudah sepakat untuk kembali menarik bentor. Pekerjaan ini merupakan satu-satunya pekrjaan kami. Kami pinginnya bisa kembali bekerja dengan tenang dan tetap eksis,” jelas Sapto.

Pihak kepolisian dan dinas perhubungan melarang keberadaan bentor di Kabupaten Ponorogo , karena melanggar aturan lalu lintas dan transportasi umum. Sebelumnya puluhan bentor terjaring razia di wilayah Kota Ponorogo. Selain dikenai tilang, bentor juga ditahan oleh petugas. Pemilik bisa kembali mengambil kendaraannya dengan syarat mengemablikan bentuk kendaraan seperti aslinya.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here