Beranda Hukum Kriminal Polisi Masih Buru Komplotan Pembobol Dua Toko di Ponorogo

Polisi Masih Buru Komplotan Pembobol Dua Toko di Ponorogo

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Aksi komplotan pembobol toko terekam kamera cctv di sebuah toko serba ada, di kawasan jalur Ponorogo-Magetan, Desa Sukosari Kecamatan Babadan dan di Pasar Dayang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Dalam aksi yang dilakoni komplotan tersebut, dua toko sekaligus menjadi sasaran. Pemilik toko kehilang ratusan slop rokok, serta uang tunai yang disimpan di dalam toko.

Petugas kepolisian dari sektor Babadan Ponorogo yang menerima laporan tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Diketahui komplotan tersebut merusak pintu masuk dan menguras isi toko. Diduga pelaku lebih dari dua orang.

Menurut Supriono, pemilik toko mengetahui aksi pencurian ini saat akan membuka tokonya, dan mendapati pintu dalam keadaan terbuka. Supriono juga curiga karena lampu toko dalam keadaan padam.

“Pas saya mau buka toko, kok pintu sedikit terbuka, pas masuk lampu toko juga mati. Saya curiga, kemudian saya periksa, ternyata rokok yang ada di etalase sudah habis. CCTV yang ada diluar toko sempat dirusak pelaku, tapi sempat kerekam,” ujar Supriono.

Dari sebagian rekaman cctv diketahui pelaku melakukan aksinya dengan mengendarai sebuah mobil. Sementara itu pemilik toko lainnya di pasar Dayang Kecamatan Sukorejo Ponorogo, yang juga mengalami hal serupa, Siswoyo, mengaku harus menelan kerugian sekitar Rp 50 juta lebih. Tidak hanya ratusan slop rokok hilang, namun juga beberapa uang di toko ikut raib.

“Ruginya ya sekitar 50 jutaan itu, ratusan slop rokok hilang. Kalau uang ya ada dibawa, tapi tidak seberapa,” ujar Siswoyo.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlahsaksi utnuk mencari tahu pelaku pencurian ini.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here