Beranda Hukum Kriminal Puluhan Bentor Terjaring Razia

Puluhan Bentor Terjaring Razia

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Puluhan becak motor (bentor) di Kabupaten Ponorogo jawa Timur terjaring razia petugas gabungan di jalan protokol Kabupaten Ponorogo. Bentor ini tidak hanya terkena tilang, namun kendaraannya juga ditahan petugas.

Petugas gabungan dari Sarlantas Polres Ponorogo, Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ponorogo, menggelar razia gabungan untung menindak semakin maraknya bentor di wilayah Ponorogo. Sekitar 30 bentor yang terjaring razia, dikumpulkan di pos polisi pasar Legi untuk didata dan ditilang. Bentor yang terjaring razia ini adalah bentor yang tengah beroperasi membawa penumpang.

Para pengemudi yang bentornya ditahan, merasa kecewa, karena mereka tidak bisa melakukan pekerjaan lain, dan kebingungan dana untuk membayar tilang kendaraannya.

“Kalau bentornya ditahan, terus saya nanti kerja apa?. Bagaimana harus membayar uang tilang. Lha wong kendaraannya juga ditahan. Ya saya bingung, pekerjaan saya ya narik bentor ini,” ujar Suyono salah satu pemilik bentor.

Sementara salah satu pemilik bentor lain, Ismun, mengaku sudah pernah mendapat sosialisasi tentang pelarangan bentor ini. Tapi masih diperbolehkan bila tidak melalui jalan raya dan protokol, hanya jalan kecil saja.

Menanggapi protes yang dilakukan para pemilik bentor, Kanit Turjawali Polres Ponorogo, Ipda Agus Saiful Bahri mengatakan, razia bentor yang dilakukan ini bersama dinas terkait. Kendaraan akan dikembalikan kepada pemilik bila bisa menunjukkan surat kelengkapan dan mengembalikan ke bentuk semula.

“Razia ini tidak dilakukan pihak kepolisian sendiri, namun bersama dinas terkait diantaranya dishub dan Satpol PP. Mereka bisa kembali mendapatkan kendaraannya setelah menunjukkan surat kelengkapan, dan mengembalikan ke bentuk semula. Razia ini kami lakukan, setelah sebelumnya kita memberikan sosialisasi terlebih dahulu,” ujar Ipda Agus Saiful Bahri.

Razia ini dilakukan karena keberadaan bentor di Kabupaten Ponorogo saat ini semakin marak.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here