Beranda Peristiwa Puluhan Pengemudi Angkutan Umum di Tulungagung Jalani Tes urine

Puluhan Pengemudi Angkutan Umum di Tulungagung Jalani Tes urine

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Puluhan pengemudi bus yang masuk di terminal Gayatri menjalani tes urine yang dilakukan oleh petugas gabungan, Rabu (20/12/2017). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pemakaian narkoba dikalangan awak bus yang bisa membahayakan keselamatan penumpang.

Tes urine ini dilakukan dari kepolisian, dinas perhubungan dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung. Pemeriksaan dilakukan terhadapseluruh pengemudi bus, baik bus antar kota dalam propinsi, AKDP, maupun antar kota antar propinsi yang masuk kedalam terminal.

Manurut Kanit Dikyasa Polres Tulungagung, IPTU Tri Sakti, sebanyak 26 sampel urine diperiksa dan hasilnya negatif. Tidak satupun yang posif mengandung narkoba. Tidak hanya melakukan pemeriksaan urine, petugas juga melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraa seperti lampu utama, lampu seins, wiper dan kondisi ban.

“Pemeriksaan urine ini dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba dikalangan sopir, yang bisa membahayakan keselamatan penumpang. Terlebih saat ini banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan kendaraan umum saat libur panjang, dan juga menjelang natal dan tahun baru,” jelas kanit Dikyasa.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelayanan terminal Gayatri, Oni Suryanto mengatakan, sampai dengan saat ini arus penumpang yang masuk di terminal Gayatri masih dalam tingkat normal, yakni sekitar 4.200 penumpang.

“Puncak kepadatan diperkirakan akan terjadi pada tanggal 22-25 Desember. Sebagai persiapan tranpostasi libur panjang natal dan tahun baru. Pihak terminal sudah melakukan koordinasi dengan perusahaan otobus, dan menyiapkan sekitar 360 unit armada bus AKDP dan AKAP,” jelas Oni Suryanto.

Diharapkan dengan dilakukan tes urine ini, para penumpang akan merasa nyaman saat mengendarai angkutan umum.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here