Beranda Peristiwa Puluhan Pengungsi Petungsinarang Pacitan Belum Tersentuh Bantuan

Puluhan Pengungsi Petungsinarang Pacitan Belum Tersentuh Bantuan

BERBAGI

Pacitan, AGTVnews.com – Sekitar 60 warga pengungsi di Balai Desa Petungsinarang Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan Jawa Timur, belum tersentuh bantuan. Para pengungsi ini memilih untuk berada di posko setelah desa mereka terkena bencana longsor dan tanah retak.

Warga yang khawatir terjadi bencana susulan memilih berada di pengungsian tersebut. Meski demikian sejumlah bantuan belum mengalir kepada mereka. Pengungsi hanya mengandalkan bantuan warga sekitar.

Menurut salah satu pengungsi, Karti, samapai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah sama sekali. Bantuan yang datang hanya dari warga sekitar saja, berupa baju anak-anak serta sedikit obat-obatan.

“Sudah lebih dari lima hari kami disini, tapi belum ada bantuan yang datang dari pemerintah maupun BPBD Kabupaten Pacitan. Yang kasihan anak-anak, tidak ada obat-obatan bagi mereka, seperti minyak kayu putih maupun baju. Kami mengungsi karena takut rumah kami tertimbun, jadi lebih baik menyelamatkan diri terlebih dahulu,’ ujar Karti.

Pengungsi saat ini membutuhkan obat-obatan dan juga beberapa makanan siap saji. Adanya beberapa bantuan sembako justru datang dari donatur Kabupaten Ponorogo serta tim Kesehatan dari kabupaten Ngawi.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here