Beranda Pemerintahan Satgas PPA Efektif Tekan Angka Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Satgas PPA Efektif Tekan Angka Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang dibentuk Pemerintah Kota Kediri, memberikan peran penting dalam menekan angka kekerasan pada perempuan dan anak di Kota Kediri Jawa Timur.

Dalam kurun waktu 1 tahun berbagai permasalahan tidak hanya tentang kekerasan, namun juga penyuluhan dan pendampingan terkait HIV/AIDS, maupun seputar permasalahan kompleks di keluarga mengalami penurunan.

Pernyataan tersebut disampaikan ketua Satgas Anak Kota Kediri pada pertemuan dan pemberian honor Satgas PPA Kota Kediri di Aula Joyoboyo balai Kota Kediri, Rabu (27/12/2017). Pemberian honor secara simbolis dilakukan oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Saat ini terdapat 588 petugas satgas yang tersebar di 46 kelurahan. Satgas ini terdiri dari berbagai unsur masyrakat diantaranya TNI dan Polri. Berbagai permasalahan di mayarakat tidak hanya seputar perlindungan perempuan dan anak, namun satgas ini semakin berkembang dan berfungsi sebagai ujung tombak.

Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mandung Sulaksono, mengapresiasi kinerja satgas ini. Satgas dinilai mampu mewujudkan dan membangun Kota Kediri sebagai kota layak anak. Di Kota Kediri telah terbentuk 3 kampung ramah anak yakni, Kampung Dalem, Jamsaren dan Sukorame.

“Perlu adanya pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia dari satgas PPA Kota Kediri, sehingga dapat bersinergi dengan perkembangan jaman,”ujar Mandung.

Meski baru terbentuk satu tahun, namun semua permasalahan selesai di tingkat bawah denga pendampingan dari Satgas PPA dan Relawan.

Adv. Satgas Anak Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here