Beranda Hukum Kriminal Nenek Tua Luka Serius Terkena Amukan Sabit Tetangganya

Nenek Tua Luka Serius Terkena Amukan Sabit Tetangganya

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Marsiatun (80 tahun) warga Desa Betak Kecamatan Kalidawir kabupaten Tulungagung Jawa Timur, terluka parah di tangan akibat sabetan sabit Sukirno, tetangganya. Diduga, gangguan jiwa yang diderita Sukirno kambuh sehingga membabi buta membacokan sabit yang dibawanya.

Menurut Kapolsek Kalidawir Polres Tulungagung, AKP Ilyas, awalnya korban ini tengah duduk-duduk di teras rumahnya. Pelaku tiba-tiba datang dan langsung menyabetkan sabit yang dibawanya kearah korban. Korban terluka serius pada jari dan pergelangan tangannya hingga putus.

“Awalnya pelaku ini berjalan dari arah barat, saat melihat ada korban di teras rumahnya, pelaku langsung menghampiri dan menyabetkan sabit yang dibawanya. Korban ini tidak bisa berkutik, karena kejadiannya tiba-tiba. Mendapat laporan ini, kami langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku,” ujar AKP Ilyas.

Kapolsek Kalidawir menambahkan, pelaku pernah melakukan hal yang sama terhadapa tetangganya pada tahun 1991 silam. Pada saat itu korbannya tewas di lokasi kejadian. Karena pelaku dinyatakan mengalami gangguan jiwa maka tidak diproses hukum dan dirawat di Rumah Sakit Jiwa Lawang hingga Tahun 1996.

“Saat kejadian ini, pelaku membawa tiga sabit, dua dipegang di tangan kiri, dan satu sabit di tangan kiri. Dulu pelaku ini dinyatakan terkena gangguan jiwa. Diduga penyakitnya ini kambuh lagi,” tambah AKP Ilyas.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Kalidawir. Sementara pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas kesehatan untuk mengetahui kondisi kejiwaannya.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here