Beranda Hukum Kriminal Sepanjang Tahun 2017, Angka Kriminalitas di Tulungagung Menurun

Sepanjang Tahun 2017, Angka Kriminalitas di Tulungagung Menurun

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tulungagung kurun waktu 2017 ini menurun hingga 25 persen dibanding tahun 2016 lalu. Sejumlah kasus yang masih mendominasi diantaranya pencurian dengan kekerasan, penipuan, pencurian biasa dan perjudian.

Pada tahun 2017 terdapat 796 kasus dengan penyelesaian kasus sebanyak 541, sementara di tahun 2016 terdapat 1.060 kasus dengan penyelesaian sebanyak limaratusan. Dengan angka ini pengungkapan kasus yang berhasil dilakukan polres Tulungagung meningkat 25 persen.

Untuk kasus penyalahgunaan narkoba, terdapat 131 kasus dengan tingkat penyelesaian 100 persen. Kasus ini mengalami penurunan sebanyak 5 persen dibanding tahun 2016 lalu, sebanyal 139 kasus.

Menurut Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon, turunnya jumlah kasus kriminal serta penyalahgunaan narkoba ini karena intensifnya patroli yang dilakukan oleh polisi.

“Polisi terus meningkatkan penjagaan dan patroli di beberapa tempat vital seperti pusat pertokoan dan juga perbankan. Terlebih pada tahun 2018 nanti, tidak hanya menekan angka kriminalitas, namun juga harus menjunjung netralitas,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, hal ini dilakuka untuk menjaga pelaksanaan pilkada serentak di tahun 2018 nanti agar bisa berjalan aman dan tertib.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here