Beranda Peristiwa Terdampak Tanah Longsor, Warga Delapan Desa Belum Dapat Bantuan

Terdampak Tanah Longsor, Warga Delapan Desa Belum Dapat Bantuan

BERBAGI

Pacitan, AGTVnews.com – Delapan desa di Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan Jawa Timur terdampak bencana longsor dan tanah retak. Sekitar seratus kepala keluarga terpaksa harus meninggalkan rumah mereka dan berada di pengungsian. Sejumlah rumah warga rusak dan tertimbun material longsoran.

Delapan desa yang terdampak longsor dang tanah retak yakni, Desa Petungsinarang, Kledung, Bandar, Bangunsari, Jeruk, Ngunut, Tumpuk dan Watupatok. Desa Petungsinarang merupakan desa yang terdampak paling parah diantara desa lainnya. tanah longsor yang terjadi tidak hanya merusak dan menimbun rumah warga, namun juga memutus akses jalan penghubung desa.

Menurut Kepala Desa Petungsinarang, Hadi Muryono, salah satu desa yang paling parah adalah desa Petungsinarang, bahkan salah satu dusunnya, Dusun Krajan semua rumah hampir tertimbun longsoran.

“Warga di Dusun Krajan ini, kondisinya sangat parah, hampir semua warganya kami ungsikan di Balai desa. Kondisi tanah desa retak-retak dikhawatirkan nanti akan terjadi longsor susulan,” ujar Hadi Muryono.

Hingga saat ini belum ada tim relawan ataupun tim sar gabungan yang memberi bantuan di Kecamatan Bandar tersebut.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here