Beranda Peristiwa Travo Rusak, Puluhan Ribu Warga Pacitan Terkena Pemadaman

Travo Rusak, Puluhan Ribu Warga Pacitan Terkena Pemadaman

BERBAGI

Pacitan, AGTVnews.com – Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan beberapa hari lalu ternyata masih menyisakan derita bagi sejumlah warga, akibat rusaknya travo milik PLN. Sekitar 70 ribu pelanggan PLN di empat kecamatan harus hidup dalam kegelapan, akibat adanya pemadaman sejak 3 hari lalu.

Sekitar 464 travo dan jaringan milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan mengalami kerusakan. Kerusakan ini akibat terjangan banjir dan juga tanah longsor. Kondisi ini berakibat pada jaringan listrik yang menjadi umpuh.

Menurut salah satu petugas PLN di Kabupaten Pacitan, Isnandi, pemadaman ini dilakukan karena kondisi yang tidak aman. Akibat bencana alam banjir dan longso banyak pohon yang tumbang dan membahayakan jaringan listrik.

“Pemadaman ini dilakukan hingga kondisinya nanti kembali aman. Pemadaman terjadi di sebagian wilayah kota, kemudian kecamatan Kebonagung, Tulakan, Ngadirojo dan Sudimoro. Sekitar 70 ribu pelanggan yang terkena pemadaman.  Nanti kalo kondisinya sudah aman, kita akan nyalakan bertahap, tapi di wilayah yang benar-benar aman,” jelas Isnandi.

Diharapkan kondisi pasca banjir ini akan kembali aman, dan tidak terjadi bencana susulan, sehingga PLN bisa kembali menghidupkan aliran listrik di empat wilayah tersebut secara bertahap.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here