Beranda Politik Dampingi Gus Ipul, Puti ‘Minta Restu’ Bung Karno

Dampingi Gus Ipul, Puti ‘Minta Restu’ Bung Karno

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Setelah mendapat mandat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendampingi Saifulloh Yusuf dalam gelaran Pilgub Jawa Timur, Puti Guntur Sukarno, nyekar ke makam eyangnya, Presiden RI yang pertama Soekarno di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar, Kamis (11/1/2018). Tradisi nyekar ini juga menjadi agenda rutin keluarga.

Puti tiba di areal makam Bung Karno sekitar pukul 19.00 wIB. Begitu tiba, Puti dan rombongan langsung nyekar di pusara Bung Karno. Sebelumnya pada Kamis sore, Puti harus menjalani psikotest terkait pencalonannya di Surabaya.

Dalam ziarah ini, Puti ditemani sang suami dan juga sejumlah kader PDI-P Kota Blitar, jajaran Forpimda Kota Blitar serta puluhan relawan. Mengenakan pakaian putih hitam, Puti terlihat khusyuk berdoa.

Puti mengaku, sudah siap dengan amanah yang diberikan kepadanya. Karena sebagai kader partai, harus siap berjuang di manapun berada.

“Siap tidak siap, kita harus siap. Terlebih ini adalah tugas dan amanah yang harus diemban. Apalagi warga Jawa Timur, sudah menerima saya dengan hangat dan terbuka,” ujar Puti.

Namun Puti menolak menyampaikan strategi-strategi yang akan digunakannya untuk bisa menang dalam Pilgub nanti.

“Nantilah itu, untuk strategi apa, karena ini kita khan lagi di makam. Yang penting kita sudah siap untuk berjuang,” tegas Puti.

Usai berziarah Bacawagub yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, PKS serta Gerindra ini mengaku lebih mantap lagi maju dalam kontestasi Pilgub Jatim nanti.

Menjadi wajah baru dalam kancah pertarungan Pilkada, Puti mengaku siap dan akan melakukan yang terbaik.(*)

Reporter: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here