Beranda Peristiwa Eksekusi Rumah Kos, Diwarnai Kericuhan

Eksekusi Rumah Kos, Diwarnai Kericuhan

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Kericuhan terjadi saat sebuah rumah kos di jalan Teuku Umar Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, Kamis siang (4/1/2018).

Kericuhan terjadi karena pemilik rumah kos atau termohon tersinggung, karena pengosongan yang dilakukan dengan cara mencongkel pintu kamar kos dengan linggis. Bahkan pengacara pemenang gugatan, sempat akan dipukul oleh pihak yang kalah, Yudho Heri Siswato.

Eksekusi tanah dan bangunan berdasar keputusan PN Kabupaten Kediri tanggal 14 Desember 2017. Keputusan ini sebelumnya dibacakan di Balai Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Obyek eksekusi berupa tanah dan bangunan SHM No: 551 dengan luas 966 meter persegi. Eksekusi dilakukan atas permintaan Sugianto Budiman Warga Jalan Dr. Wahidin Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Pelaksanaan eksekusi ini merupakan tindak lanjut perkara utang piutang yang ditangani PN Kabupaten Kediri sebesar Rp 200 juta yang berkembang menjadi Rp 600 juta antara tergugat dengan sebuah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Jaya Makmur Abadi milik Sugianto Budiman sekitar 5 tahun silam.

Termohon meminjam uang dengan alasan untuk biaya pencalonan kepala Desa Gedangsewu. Dari pinjaman tersebut termohon hanya mampu mengangsur beberapa bulan saja. Akhirnya muncul proses lelang.

Kuasa hukum tergugat, Yok Sunaryo dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa tidak terima dan akan mengajukan PK dengan menyertakan bukti baru.

“Yang jelas kami tidak terima dan akan mengajukan PK atas masalah ini. Karena nilai utang dengan obyek jaminan tidak sebanding. Apalagi dalam perjalanan proses angsuran, sertifikat sudah diganti pemiliknya oleh penggugat,” ujar Yok Sunaryo.(*)

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here