Beranda Politik Hasil Verifikasi Syarat Satu Bacalon Terancam Tidak Lolos

Hasil Verifikasi Syarat Satu Bacalon Terancam Tidak Lolos

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Pasca pendaftaran tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Nganjuk mulai melakukan penelitian untuk penyempurnaan berkas-berkas dari pasangan tersebut. Hasilnya KPU mendapati adanya ijazah SMA dari salah satu pasangan bacalon yang belum terlegalisir.

Verifikasi yang dilakukan KPU Nganjuk ini sebagai validasi data yang sudah masuk. KPU bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk serta Kemenag Kabupaten Nganjuk sebagai verifikator.

Menurut Komisioner KPU Nganjuk, Pujiono, setelah dilakukan verifikasi ditemukan adanya ijazah milik salah satu pasangan bakal calon yang belum dilegalisasi.

“Verifikasi yang dilakukan untuk melihat kevalidan berkas yang masuk. Ada satu pasangan yang sudah memasukan foto copy ijazah SMA, namun tidak dilegalisir. Ini yang patut kita pertanyakan keabsahannya,” ungkapnya.

Diketahui ada tiga pasangan bacalon yang sudah mendaftar ke KPU Nganjuk yakni, pasangan Novi Rahman Hidayat-Marhen Jumadi yang diusung PDI Perjuangan, PKB dan Hanura. sementara pasangan kedua Siti Nurhayati (Hanung)-Bimantara Wiyono diusung Gerindra, PAN, PPP dan Partai Demokrat, sementara pasangan ketiga Desy Natalia Widya-Ainul Yakin berangkat dari Partai Golkar, Nasdem dan PKS.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here