Beranda Pemerintahan Ratusan Polisi Siap Jaga Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Tulungagung

Ratusan Polisi Siap Jaga Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Tulungagung

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Kepolisian Resort Tulungagung gelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2018, di halaman Polres Tulungagung, Jumat (5/1/2018). Apel ini diikuti 759 personel gabungan yang siap melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2018 nanti. Diharapkan polisi tetap menjaga netralitas keterpihakan kepada calon kepala daerah.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Forpimda, organisasi masyarakat (ormas), dan komisoner KPU. Personil gabungan yang dilibatkan diantaranya unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas serta BPBD. Terdapat kurang lebih 750 personil gabungan yang nantinya akan ditempatkan di 19 kecamatan yang ada di kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon mengatakan, saat ini meski kondisi di Tulungagung masih aman dan kondusif namun perlu adanya peningkatan kewaspadaan dalam pengamanan Pilkada baik sebelum maupun pasca Pilkada.

“Gelar pasukan ini untuk melihat kesiapan para personil dalam melakukan pengamanan pilkada nanti. Selain itu kita juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang akan kita gunakan nanti,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan ini Polres Tulungagung memamerkan sarana prasarana untuk pengamanan pilkada serentak. Salah satunya perangkat gelombang suara, untuk memecah konsentrasi massa, saat terjadi unjuk rasa atau kerusuhan.

Kapolres menegaskan, anggota kepolisian harus tetap menjaga netralitas yang ada. Tidak boleh memihak manapun. Jika ketahuan akan mendapatkan sanksi tegas.

Selain pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pada tahun 2018 Tulungagung juga menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Kapolres berharap pelaksanaan pilkada berjalan dengan kondusif dan aman.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here