Beranda Politik Pasangan Mas Abu-Ning Lik Resmi Mendaftar Pemilihan Walikota

Pasangan Mas Abu-Ning Lik Resmi Mendaftar Pemilihan Walikota

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Pasangan Abdullah Abu Bakar (Mas Abu) dan Lilik Muhibbah (Ning Lik) resmi mendaftar sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri 2018, Senin siang (8/1/2018). KPU Kota Kediri menerima berkas-berkas persyaratan paslon tersebut dan dinyatakan resmi sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri untuk Pilwali 2018.

Sekitar pukul 10.30 WIB, paslon petahana itu tiba di kantor KPU Kota Kediri bersama rombongan partai pengusung dan simpatisan. Pasangan ini bermodal 16 kursi di DPRD Kota dengan PAN dan Partai Nasdem sebagai pengusung, serta didukung oleh PDIP, PKS dan Partai Demokrat.

Agus Rofik, Ketua KPU Kota Kediri mengatakan, paslon Mas Abu dan Ning Lik merupakan paslon pertama yang mendaftar calon walikota dan wakil walikota ke KPU. Berkas yang diberikan sudah dinyatakan lengkap dan tinggal menunggu penelitian.

“Hari pertama kita buka pendaftaran, pasangan calon Abdullah Abu Bakar dengan Lilik Muhibbah hari ini langsung mendaftar. Berkas-berkas sudah lengkap, selanjutnya kami akan teliti terlebih dahulu,” ujarnya.

Abdul Bagi, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Kota Kediri mengatakan, akan mengikuti prosedur dari KPU untuk langkah selanjutnya dalam kontestasi Pilwali 2018. “Kita akan mengikuti prosedurnya seperti apa dari KPU,” ujar Abdul Bagi.

Diantar Ribuan Pendukung

Ribuan pendukung pasangan petahana Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah mengantarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Kediri periode 2018-2023. Pasangan petahana itu mendaftarkan diri untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepada daerah yang digelar serentak Juni mendatang.

Sebelumnya, ribuan pendukung pasangan balon walikota dan wakil walikota itu menggelar doa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islah di Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senin (8/1) pagi.

Usai menggelar doa bersama, petahana yang diusung PAN dan Nasdem serta tiga partai pendukung yakni PDI-P, PKS, dan Partai Demokrat itu menuju Kantor KPU di Jalan Jaksa Agung Suprapto No 32 Kota Kediri.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, meminta dukungannya untuk kembali mencalonkan diri. Dia meminta restu kepada warga Kota Kediri, untuk membangun Kota Kediri lebih baik. “Bapak- Ibu semuanya kami memohon restu. Semoga Kota Kediri lebih baik,” ujar Mas Abu, sebelum berangkat ke KPU bersama Ning Lik, sapaan akrab Lilik Muhibbah Wakil Wali Kota Kediri.(*)

Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here