Beranda Politik Pasangan Petahana Mendaftar ke KPU Tulungagung

Pasangan Petahana Mendaftar ke KPU Tulungagung

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Hari pertama pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada Tulungagung, pasangan Petahana Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, Senin (8/1/2017). Pasangan Petahana ini diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Pasangan ini ingin menuntaskan sejumlah pekerjaan yang belum terselesaikan pada periode pertama.

Pasangan Sahto mendaftar ke KPU Tulungagung dengan diarak ribuan pendukungnya. Pasangan ini mendaftar di hari pertama pendaftaran pasangan calon di KPU setempat. Pendaftaran untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dibuka dari 8 hingga 10 Januari 2018.

Menurut Syahri Mulyo, Bakal Calon Bupati Petahana, masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai untuk mewujudkan Tulungagung menjadi lebih baik lagi.

“Masih ada beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan, sesuai dengan slogan kita untuk mewujudkan Tulungagung yang Ayem Tentrem dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Syahri menambahkan, pendaftaran yang dilakukan dengan partai pengusung PDI Perjuangan serta Partai Nasdem. Sahto masih terbuka untuk partai lain yang akan memberikan dukungan.

Sementara itu, Ketua KPU Tulungagung Suprihno mengatakan, setelah melalui proses verifikasi masih ada beberapa berkas yang belum lengkap, namun itu bisa diperbaiki.

“Setelah dilakukan verifikasi masih ada beberapa berkas yang masih belum lengkap yakni berkas laporan hasil kekayaan pejabat negara dan berkas pengesahan susunan tim kampanye. Kedua berkas tersebut masih bisa disusulkan pada hari terakhir pendaftaran 10 Januari nanti,” jelas Suprihno.

Suprihno menambahkan, ada enam bakal pasangan calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran, namun masih pasangan Sahto yang mengembalikan formulir tersebut.

“Kemarin ada enam pasangan bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Rencanannya nati pada hari terakhir akan ada bakal calon yang mendaftarkan diri. Pasangan bakal calon ini nantinya akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Surabaya,” pungkas Suprihno.

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here