Beranda Peristiwa Puluhan Rumah Warga Rusak Akibat Terjangan Puting Beliung

Puluhan Rumah Warga Rusak Akibat Terjangan Puting Beliung

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Bencana angin puting beliung yang menimpa dua Desa di wilayah Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri mengakibatkan sedikitnya 32 rumah rusak berat dan puluhan lainnya mengalami rusak ringan. Sementara itu, satu warga tewas akibat tertimpa pohon tumbang akibat terjangan puting beliung ini.

Sejumlah fasilitas umum juga rusak diantaranya bangunan SDN Krenceng dan juga Gedung TK di Desa Kencong. Beberapa tembok gudang roboh, dan beberapa akses jalan sempat tertutup pohon tumbang.

Ismiati, salah satu warga Dusun Kebonsari Desa Krenceng, mengatakan kejadian puting beliung sangat cepat sekitar 5 menit.

“Padahal hanya hujan gerimis, tapi angin sangat kencang dan menimpa dapur rumah saya dan juga sebagian rumah saya. Waktu kejadian saya di dalam rumah sendirian dan kemudian lari ke rumah tetangga sebelah,” jelas Ismiati.

Terpisah, Danramil Kepung Kapten Sugito saat memimpin Baksos mengatakan, personil TNI gabungan dengan Polri dan masyarakat setempat melakukan gotong royong untuk memotong pohon yang roboh menimpa sekolah. Selain itu TNI dan Polri juga membenahi genting sekolahan karena lebih prioritas untuk anak sekolah.

Masih menurut Sugito, selain kerja Bakti di SDN Krenceng, nantinya semua anggota dikerahkan untuk membenahi masjid dan Mushola yang tertimpa pohon. Baru kemudian akan bersama-sama membantu membenahi rumah warga. “Semua anggota Koramil Kepung saya kerahkan untuk baksos sampai semuanya teratasi,” imbuh Sugito.

Diberitakan sebelumnya angin puting beliung menyapu pemukiman warga Desa Krenceng dan Desa Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri pada Rabu sore (10/1/2018). Terpantau sekitar 50 rumah rusak dan dan juga 1 orang meninggal dunia akibat tertimpa Pohon tumbang.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here