Beranda Peristiwa Rem Blong, Bus Wisata Tabrak Empat Mobil dan Dua Sepeda Motor

Rem Blong, Bus Wisata Tabrak Empat Mobil dan Dua Sepeda Motor

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Bus Pariwisata berisi 30 penumpang asal Nganjuk menabrak empat mobil serta dua sepeda motor di depan pintu masuk pantai Gemah Tulungagung Jawa Timur, Senin (1/1/2018). Akibat kejadian ini dua orang mengalami patah tulang, sementara 5 lainnya mengalami luka ringan.

Menurut keterangan sejumlah saksi di lokasi, saat kejadian awak bus dengan nopol AG 7950 UR tersebut sudah berusaha mengganjal roda bus karena rem blong. Namun karena kondisi turunan yang tajam, bus masih terus melaju dan menyerempet bagian kanan sebuah minibus dengan nopol L 7018 LS yang dikemudikan Suparno warga Perak Jombang.

Wahyudi, salah satu penumpang mobil yang menjadi korban mengatakan, bus masih terus melaju dan menabrak minibus lain dengan nopol L 7467 GA yang ada di depannya.

“Bus nabrak elf yang depan itu sampai terguling-guling tapi belum berhenti. Bus baru berhenti setelah menabrak dua mobil lain di depan dan juga sepeda motor,” jelas Wahyudi.

Sopir Jalani Pemeriksaan

Sementara itu menurut Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Wisnu Setyawan Kuncoro, dari data yang diperoleh pihak kepolisian, dua orang mengalami luka serius dan 5 orang mengalami luka ringan.

“Dari kejadian tersebut, dua orang mengalami luka serius dan mengalami patah tulang. Korban merupakan pengendara motor. Sementara 5 orang yang luka ringan merupakan penumpang travel. Korban semua dirawat di rumah sakit dr Iskak Tulungagung,” jelasnya.

Kejadian kecelakaan beruntun tersebut sempat memacetkan arus lalulintas menuju kawasan pantai Gemah hingga sepanjang tiga kilometer. Sementara itu, sopir bis penyebab kecelakaan, Palil, warga Desa Banaran Wetan Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, dan kernetnya diamankan di Mapolres Tulungagung untuk dimintai keterangan.(*)

Reporter : Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here