Beranda Peristiwa Tertimpa Pohon Tumbang Petani Tewas Seketika

Tertimpa Pohon Tumbang Petani Tewas Seketika

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Hujan gerimis yang disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon di Desa Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri Jawa Timur tumbang, Rabu sore (10/01/2018).

Akibat kejadian ini Ahkmad Rosidul (24 tahun), seorang petani warga Dusun Pliringan Desa Krenceng Kecamatan Kepung tertimpa pohon di area jalan umum Dusun Nongkorejo Desa Kencong Kecamatan Kepung di kepalanya dan mengakibatkan korban tewas. Sementara untuk kerugian material masih dalam pendataan BPBD setempat.

Kapolsek Kepung AKP Ahmad Manysur membenarkan adanya peristiwa puting beliung di wilayah kerjanya. “Satu korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon saat berkendara melintas di jalan persawahan. Sedangkan untuk data rumah atau bangunan lain yang mengalami kerusakan masih dalam pendataan petugas BPBD,” ujar Kapolsek Kepung.

Informasi yang diperoleh di lapangan, awalnya korban berangkat ke sawah dengan mengendarai sepeda motor. Sesampainya di jalan umum persawahan Dusun Nongkorejo, terjadi hujan gerimis disertai angin kencang yang mengakibatkan sebuah pohon mimbo berdiameter 40 cm roboh ke tengah jalan dan menimpa korban tepat di kepala. Karena luka cukup parah, diduga korban meninggal di tempat.

Warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kepung. Petugas Polsek Kepung bersama Tim Medis dari Puskesmas Keling melakukan pemeriksaan luar terhadap jenasah korban.

“Dari pihak keluarga korban meminta agar korban langsung dimakamkan dan tidak menuntut dari pihak manapun dengan membuat surat pernyataan,” pungkas AKP Mansyur.(*)

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here