Beranda Peristiwa Kereta Api Tabrak Angkutan Umum, 4 Orang Tewas

Kereta Api Tabrak Angkutan Umum, 4 Orang Tewas

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Kereta api Matarmaja jurusan Jakarta Malang, menabrak angkutan kota di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Jalan Bakung Kelurahan Sukorejo Kota Blitar, Sabtu pagi (22/10/2016).

Akibat kecelakaan itu, 3 penumpang angkot tewas di tempat kejadian dan 1 penumpang kritis. Kecelakaan hebat itu langsung membuat warga sekitar Jalan Bakung gempar dan mendatangi lokasi kejadian.

Usai tertabrak kereta, kondisi mobil angkot AG 354 UP terlempar 10 meter dan langsung terbakar. Sang sopir yakni Slamet bersama dua penumpang lainnya, Aisyah dan Paini langsung tewas di lokasi kejadian. Sementara satu penumpang lainya yakni Sumarsih saat ini tengah kritis dan dilarikan ke rumah sakit Suhadak Haji Kota Blitar.

| Baca Juga:  Sebuah Mobil Uang ATM Terjungkal dan Terbalik di Ponorogo

Menurut saksi mata warga sekitar, Ely, saat berada di tengah-tengah perlintasan tiba-tiba saja angkot tersebut mogok. Bersamaan dengan kejadian tersebut muncul kereta dari arah barat lalu menabrak mobil angkot tersebut.

“Kejadiannya sangat cepat. Angkot yang lewat pas ditengah malah mogok. Sempat diteriaki warga sekitar namun karena kereta sudah dekat langsung kena tabrak,” ujar Ely.

Selama ini perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berada di Jalan Bakung Kota Blitar, memang kerap memakan korban. Kapolsek Sukorejo Kota Blitar, AKP Agus Fauzi menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu waspada saat akan menyeberang perlintasan kereta.(*)

Reporter: Suko Fitriono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here