Beranda Wisata Hiburan Kuliner Ayam Panggang Pedas Khas Bangi

Kuliner Ayam Panggang Pedas Khas Bangi

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Bagi anda penikmat kuliner pedas, belum lengkap kalau tidak mencoba menikmati ayam panggang Bangi di Desa Woromarto Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Rasa ayam yang gurih ditambah bumbu super pedas dijamin bisa membangkitkan selera makan.

Keistimewaan ayam panggang Bangi dimulai dengan pemilihan ayam kampung yang baru berusia 3 bulan, sehingga tekstur daging sangat renyah dan gurih.

Cara Memasak Ayam Bangi Dilakukan Bertahap

Cara memasak ayam panggang Bangi pun berbeda dari biasanya, yakni melalui dua tahap. Pertama, ayam yang sudah bersih ditusuk utuh lalu dipanggang singkat dengan arang. Selanjutnya ayam digodok menggunakan air yang sudah dicampuri bumbu rempah-rempah agar rasa gurih dapat meresap sampai ke daging bagian dalam.

| Baca Juga:  Wisatawan Nekat Dekati Sumur Ambles

Tahap kedua ayam dibakar kembali dengan dilumuri bumbu ekstra pedas. Proses pembakaran kedua kali dilakukan secara perlahan sehingga bumbu bisa meresap dengan sempurna.

Untuk bisa menikmati ayam bangi tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harga satu potong ayam panggang Bangi hanya Rp 18 ribu. Sedangkan satu ekor utuh, seharga Rp 70 ribu, yang bisa dimakan ramai-ramai oleh 8 orang.

Warung ayam panggang bangi buka dari jam 9 pagi hingga jam 3 sore. Namun bila akhir pekan biasanya masakan habis lebih cepat.(*)

Reporter: David Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here