Beranda Wisata Hiburan Kuliner Nasi Becek Khas Nganjuk Banyak Digemari

Kuliner Nasi Becek Khas Nganjuk Banyak Digemari

BERBAGI
nasi becek nganjuk
Kuliner nasi becek khas Nganjuk mengundang selera. Makanan berbahan daging kambing ini diyakini meningkatkan vitalitas. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Bila anda penikmat kuliner, anda wajib mencoba nasi becek khas Nganjuk yang dikenal sangat lezat. Hidangan nasi becek, merupakan kombinasi rasa soto babat dan kari kambing yang dipadu dengan sayuran sehingga tercipta rasa baru yang lebih enak.

Isi dari nasi becek nyaris serupa dengan soto babat, namun diberi potongan sate kambing yang telah dilucuti dari tusuk satenya.

Daging yang dipilih adalah daging kambing. Tidak lupa diberi potongan bawang merah yang menambah kenikmatan rasa hidangan ini, dan pada kuahnya ada potongan daun jeruk nipis untuk menghilangkan aroma amis dari daging kambing.

| Baca Juga:  Panwaslu Minta Paslon Copot Gambar di Becak dan Angkutan Umum

| simak video berita ini:

Kuliner yang Melegenda

Salah satu warung nasi becek yang cukup terkenal ada di Jalan Dokter Sutomo Nganjuk Kota. Warung ini sudah berdiri sejak 35 tahun silam dan memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan.

Satu porsi hidangan nasi becek ini dijual seharga Rp 15 ribu dan untuk sate sepuluh tusuk Rp 30 ribu.

Pada musim penghujan penjualan nasi becek cenderung meningkat, dibanding hari biasa. Hal ini karena nasi becek diyakini mampu meningkatkan stamina tubuh dan vitalitas.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV