Beranda Wisata Hiburan Kemegahan Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Kemegahan Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Bila anda berkunjung ke kediri, belum lengkap bila tidak mampir ke monumen Simpang Lima Gumul. Bangunan yang sangat mirip dengan monumen Arc de Triomphe di Prancis ini, terlihat megah di tengah pusat lalu lintas penghubung antar kota.

Tempat wisata ini menjadi salah satu icon dan tujuan favorit bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Keunikan lain dari monumen Simpang Lima Gumul ini, relief yang terdapat pada dinding-dinding berisi cerita dan sejarah dari kediri. Bangunan seluas 804 meter persegi dengan tinggi 25 meter ini , sangat cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Spot Swafoto Favorit

Para wisatawan pun tak melepaskan kesempatan untuk berfoto-foto dengan menjadikan monumen Simpang Lima Gumul ini sebagai latar belakang. Kemiripan monumen ini dengan di Paris membuat keunikan tersendiri, dari pada untuk pergi jauh ke luar negeri.

| Baca Juga:  Car Free Night Ajang Kumpul Anak Muda Kediri

Seperti disampaikan Farhan, siswa kursus bahasa di Kampung Inggris asal Banten ini menyempatkan diri untuk berekreasi di Simpang Lima gumul karena penasaran. Farhan mengakui, bangunan Simpang Lima gumul ini sangat megah dan cocok untuk dijadikan tempat swafoto.

Mencari lokasi wisata Simpang Lima Gumul Kediri sangat mudah, karena berada di persimpangan menuju antar kota, seperti Kota Kediri, Nganjuk, Surabaya, Malang dan Blitar. Untuk masuk ke lokasi monumen, tidak dipungut biaya sama sekali. Cukup dengan memarkir kendaraan lalu masuk melalui terowongan di bawah jalan simpang lima.

Monumen Simpang Lima Gumul ini dapat menjadi alternatif wisata bersama keluarga dan pasangan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

Baca Juga: Sejarah Kerajaan Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here